Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 Februari 2013

Pergi Ke Sponsor


PERGI KE SPONSOR #part 1
Berawal dari ide membuat acara yang besar di suatu club kampus yang gue ikuti semenjak menjadi mahasiswi di kampus gue di tahun 2013 ini. Gak usah gue sebut nama acaranya, karena ya gitu dehhh. Di mulai di hari senin (11/2), gue pergi ke tempat calon sponsor yang hendak gue lobby. Sebelumnya kita udah dibagi kelompok-kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 2 orang, satu laki-laki dan satu lagi perempuan. Setiap kelompok tersebut dibagi beberapa tempat untuk menuju ke sponsor yang akan di lobby. Gue kebetulan mendapatkan tugas empat tempat sponsor atau perusahaan.
Hari senin gue dengan partner gue yang namanya Jojo pergi ke daerah Latumeten untuk mendatangi perusahaan pembuat alat tulis, gue yakin pasti udah pada tahu semua perusahaan yang gue maksud. Masih bingung? Itu loh alat tulis yang laku keras disaat  ujian nasional menjelang. Masih bingung juga? Intinya alat tulis ini identik dengan warna hijau (gue yakin pasti tahu). Cukup lama gue nyari alamat itu, karena gue maupun si jojo sama-sama buta jalan, maksudnya bukan jalan sambil merem, tapi gue sama jojo gak tahu arah jalan ke Latumeten sama sekali.
Akhirnya gue dan jojo memutuskan untuk pergi bareng kelompok lain yang kebetulan juga mau ke Latumeten. Kelompok lain itu terdiri dari pipin dan wilda. Perjalanan ke Latumeten ternyata tidak begitu mulus. Seperti yang gue sebutkan di atas gue sama jojo gak tahu jalan jadi gue ketemuan sama si pipin pake nyasar-nyasar dulu deh.
Sore harinya gue berhasil menemukan tempat si alat tulis hijau ini dan gue sama jojo langsung masuk ke dalam kantor tersebut. Di kantor tersebut gue ketemu sama si receptionist, kata si receptionistnya kalo mau mengajukan sponsor bisa di diberikan ke pihak promosinya. Tapi berhubung pihak promosinya lagi enggak di tempat jadi gue titipin aja sama si receptionisnya. Sebenarnya kalo menurut gue si receptionisnya enggak ramah, agak galak gitu menjawab pertanyaan gue.kata si receptionis tunggu konfirmasi lagi 1 minggu kedepan. Itu berarti gue harus menghubungi kantor si alat tulis hijau ini senin (18/2). Gue sih berharap proposal gue di ACC sama calon sponsor ini.
Jujur saja ini baru pertama kali gue berurusan dengan yang namanya sponsor-sponsor ini. Maklum seumur hidup gue baru kali ini gue jadi panitia suatu acara besar. Pertama-tama sih gue agak bingung mau ngomong apa gue saat sampai kantornya, tapi dengan keyakinan yang besar akhirnya gue bisa menghadi si mbak receptionist itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar